SEKAYU | MEDIACAKRABUANA.ID

Memasuki tahun baru 2024, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal disemarakkan dengan pertandingan bola voli putri Muba tingkat nasional.

Ketua penyelenggara pertandingan bola voli itu, Muhammad Lekat Gonzales, mengatakan tim yang baru mendaftar terdiri dari tim terbaik dari Sangadesa, Lebung Nanggai dari Desa Kemang.

“Pokoknya, di awal tahun ini kita berharap agar pertandingan berjalan meriah, diikuti dari berbagai tim daerah berkelas nasional,” ujar Muhammad Lekat Gonzales, Sabtu (6/1/2024).

Memurut Lekat, pertandingan bola voli putri Muba itu akan digelar pada pekan depan (Senin, 8/1/2024). Terkait pelaksanaanya yang sudah dekat, Lekat berharap agar tim-tim bola voli yang ada di Sumatera Selatan segera mendaftarkan timnya.

“Sebelum pertandingan itu dilaksanakan, kita ada melaksanakan technical meeting yang kita adakan di lapangan bola voli Mangunjaya Kecamatan Babat Toman,” urai Lekat.

Pertandingan bola voli yang cukup bergengsi ini, kata Lekat Gonzales, dapat melahirkan atlet-atlet bola voli yang profesional.

Terkait soal pertandingan itu, Lekat Gonzales optimis bakal diikuti sekitar 50 tim. “Saya memprediksikan ada sekitar 50 tim yang bakal meramaikan acara itu,” katanya.

Selain diramaikan tim dari perwakilan Kecamatan Babat Toman, pertandingan itu akan disemarakkan tim bola voli dari Sangadesa, Lawang Wetan, Plakat Tinggi, Sungai Keruh, Jirak Jaya, dan tim dari Sekayu.

“Saya yakin, klub-klub bola voli putri daerah tetangga dan dari Palembang pun akan ikut menyemarakkan suasana pertandingan itu,” katanya.

Sebagai tokoh masyarakat dan pejuang jalan lintas tengah negara (Jalinteng), Lekat berkolaborasi dengan manager klub olahraga Lebung Nunggai Desa Kemang Kecamatan Sangadesa. “Kami akan berusaha keras untuk menyukseskan pertandingan bola voli putri Muba 2024 ini,” ujar Lekat.

Lekat juga berharap agar Pj Bupati Muba Apriyadi dapat hadir dalam pertandingan bola voli putri profesional itu. “Ini pertandingan yang bisa membesarkan nama Kabupaten Muba. Otomatis kegiatan itu bisa membesarkan nama Pak Bupati Apriyadi juga,” ujar Lekat tersenyum.

Sementara itu, tokoh masyarakat Muba R Febriansyah Tradjumas Rozak SH MM siap mendukung pertandingan bola voli putri tersebut secara maksimal.

“Saya bangga. Dengan digekarnya pertandingan bola voli putri tingkat se-Kabupaten Muba itu dapat melahirkan atlet-atlet bola voli yang andal,” ujar Febriansyah yang akrab disapa Febby itu tersenyum.

Sebagai tokoh pemuda dari Muba, Febby akan mendukung maksimal terhadap acara itu. Yang jelas, kata Febby, fakta terbaik bagi prestasi atlet adalah tampil sebagai pemain bola voli tingkat nasional asal Kabupaten Muba.

Fabby yang juga calon legislatif DPRD Sumsel dari Partai Nasdem tersebut, mengatakan bahwa Sumsel membutuhkan atlet-atlet bola voli tingkat nasional dari berbagai daerah, terutama dari Muba, tampaknya bisa diwujudkan dari even pertandingan itu.

“Ini momen penting yang harus disukseskan. Karena itu saya akan mendukung sepenuhnya momen penting ini,” katanya.

Febby juga sangat bangga bahwa pertandingan bola voli itu didukung pula dari anggota DPD RI Hj Arniza Nilawati SE MM. “Saya bangga dengan upaya yang dimotori Kuyung Lekat Gonzales,” kata Febby menutup perbincangan. (*)

Laporan Anto Narasoma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here