Palembang,Sumsel. Mediacakrabuana.id

Puluhan massa LSM Gerakan Rakyat Mandiri Sumatera Selatan (GERAMSS) melakukan aksi damai ke Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel, Rabu (13/12/2023)

Dalam aksi itu LSM GERAMSS meminta pihak kejaksaan tinggi untuk mengusut tuntas adanya dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan negara sejumlah 2 Milyar lebih di kantor Sekretariat DPRD provinsi Sumsel.

Marindo Ketua LSM GERAMSS mengatakan dugaan tindak pidana korupsi dilakukan oleh oknum-oknum pegawai yang ada di Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel.

” Ada dua kegiatan yang diduga terjadi tindak pidana korupsi yaitu kegiatan pemeliharaan kendaraan dinas sejumlah 143.604.000 dan kegiatan perjalanan dinas dalam negeri sejumlah 2.179.221.000 sehingga totalnya 2.322.825.000 yang harus dikembalikan ke negara, “ujar Marindo.

Marindo menambahkan LSM GERAMSS optimis kepada pihak Kejati Sumsel untuk mengusut tuntas laporan dugaan tindak pidana korupsi ini.

” Saya selaku Ketua LSM GERAMSS optimis kepada pihak Kejati Sumsel untuk mengusut tuntas adanya dugaan tindak pidana korupsi yang ada di Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel namun bilamana laporan kami tidak di usut tuntas maka LSM GERAMSS akan melakukan aksi selanjutnya dengan jumlah massa yang lebih besar bahkan tak segan-segan akan melakukan aksi di Kejagung RI, ” tegasnya ke Awak Media.

Sementara itu Perwakilan dari pihak Kejati Sumsel Burnia dari bidang intelijen menyampaikan akan melakukan tindakan apa yang mesti dilakukan terhadap aspirasi yang disampaikan LSM GERAMSS.

“Kami sangat mengapresiasi aspirasi teman-teman LSM GERAMSS, kami paham tindakan apa yang mesti dilakukan dan untuk selanjutnya tindakan yang kami lakukan akan di informasikan kepada teman-teman LSM GERAMSS”, tutupnya. ( Red)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here