Sragen, Mediacakrabuana.id

Dalam rangka mendapatkan data demografi dan meningkatkan silaturahmi dengan warga binaan. Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Desa Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Puan Ter dengan Apem Ds. Karangjati dalam rangka pendataan jumlah KK yang di Kantor Desa Karangjati, Kamis ( 16/11/2023 )

Hal ini dilakukan untuk mencari data akurat yang selama ini terjadi perubahan. Selain itu, secara rutin dilakukan demi kelancaran tugas Babinsa sebagai pengumpul data dan keterangan yang ada di wilayah.

“Dengan kegiatan pendataan ulang dilakukan untuk mendapatkan data yang akurat. yang telah mengalami beberapa perubahan sebagai dasar dan acuan Babinsa melaksanakan tugas pembinaan di wilayah dan bahan laporan untuk Komando Atas,” ungkapnya.

Sertu Zuhud juga menjelaskan, di dalam menghadapi permasalahan yang muncul di wilayah binaan seorang Babinsa pada hakekatnya harus menguasai segala unsur potensi wilayah geografi, demografi dan kondisi sosial agar terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta jalannya pembangunan nasional.

*Agar mempermudah dengan memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi data geografi, demografi dan data kondisi sosial masyarakat di wilayah binaannya,” ungkap Babinsa “ ungkap Babinsa.

(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here