Boyolali. Mediacakrabuana.id

Faktor kesehatan pada masyarakat merupakan kondisi mendasar yang harus selalu mendapatkan perhatian, hal ini kadang-kadang kurang disadari oleh masyarakat apalagi dimasa pancaroba.

Pada hari ini TNI Kabupaten Boyolali yaitu Kodim 0724/Boyolali bersama Batalyon 408/Subrasta melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian paket sembako sebanyak 50 paket yang diselenggarakan di halaman Masjid Ar Rahman Jl. Mulwo No. 12 Boyolali. Desa Surodadi Kecamatan Surowedanan Kabupaten Boyolali. Selasa 02/01/24

Pada pengobatan gratis tersebut dokter yang bertugas adalah Letda Ckm Dr. Hafidz Ridwan Maulana dari Batalyon Yonif 408/Subrasta dibantu beberapa perawat dari Klinik Kartika 24 Boyolali memberikan penanganan kepada masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatan

Komandan Batalyon 408/Subrasta Letkol Inf Slamet Hardianto, S.H.M.I.P menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Masyarakat merupakan bagian strategis dari potensi perhatanan Negara, sistem pertahanan Negara kita adalah Sistim Pertahanan Semesta atau Sishanta adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.

Hal tersebut harus dipersiapkan secara dini dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

Sesuai kata yang sering kita dengar bahwa singkatnya “ Bersama Rakyat TNI Kuat” untuk itu masyarakat harus selalu kita bantu utamanya masyarakat yang kurang mampu termasuk dalam memelihara kesehatannya.

(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here