PURWAKARTA – MEDIACAKRABUANA.ID

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak jajaran Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Purwakarta untuk bersinergi melakukan percepatan pembangunan daerah yang merupakan bagian sangat penting dari pembangunan nasional.

Ajakan itu sekaligus mengikuti dan menindaklanjuti kebijakan Presiden Joko Widodo serta arahan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto, yang meminta semua elemen potensi bangsa ikut melakukan percepatan pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya mengajak Partai Golkar Purwakarta untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan daerah,” kata Bupati Anne,  Rabu 24 Mei 2023.

Bupati Anne menyampaikan ajakan itu saat menerima kunjungan silaturahmi para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, kemarin sore, Selasa 23 Mei 2023.

Dalam pertemuan itu, jajaran Partai Golkar Purwakarta dipimpin langsung Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, yang juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Ikut hadir dalam silaturahmi tersebut seluruh jajaran pengurus kecamatan (PK) dari 17 PK Partai Golkar seluruh Kabupaten Purwakarta.

Percepatan pembangunan daerah pada segala sektor, lanjut Bupati Anne, sangat penting dilakukan untuk mengoptimalkan bonus demografi dalam mencapai Indonesia Emas 2045, yang berdaulat, maju, adil dan makmur.

Langkah itu sekaligus mengikuti dan menindaklanjuti kebijakan Presiden Joko Widodo, dan arahan dari Menteri Koordinator (Menko) Perkonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Semua elemen kekuatan dan potensi bangsa ini harus bergerak bersama-sama melakukan percepatan pembangunan. Untuk itu, saya mengajak Partai Golkar sebagai salah satu kekuaan politik utama di Indonesia, untuk bersinergi melakukan percepatan pembangunan daerah maupun pembangunan nasional,” kata Bupati Anne yang akrab dipanggil Ambu Anne tersebut.

Konsolidasi Menyeluruh

Pertemuan silaturahmi itu juga dimaksudkan sebagai langkah konsolidasi menyeluruh bagi jajaran Partai Golkar Purwakarta.

Langkah konsolidasi itu sekaligus menunjukan pada masyarakat betapa kuatnya hubungan yang sangat harmonis antara Partai Golkar dengan Bupati Purwakarta yang juga merupakan kader Partai Golkar.

Bupati Anne Ratna Mustika sendiri merupakan Kader Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.

Pada kesempatan itu, Bupati Anne juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar Daniel Mutaqien Syafiuddin, karena berkat peran dan arahan dari keduanya, pertemuan silaturahmi dengan seluruh jajaran Partai Golkar Purwakarta tersebut bisa terselenggara dengan sangat baik.

Menurut Anne Ratna Mustika, silaturahmi dan pertemuan itu merupakan peristiwa yang sangat bersejarah, karena itu merupakan pertemuan yang pertama selama dirinya menjalankan amanah sebagai Bupati Purwakarta.

“Terima kasih kepada Pak Ace dan Pak Daniel. Berkat peran mereka, silaturahmi ini bisa terselenggara dengan sangat solid dan baik. Ini sejarah. Mari kita jaga soliditas ini sebaik mungkin bagi kebaikan kita semua.” kata Ambu Anne.

Menurut Bupati perempuan pertama Purwakarta itu, pertemuan silaturahmi ini sangat penting dan strategis karena Partai Golkar adalah partai besar yang sangat berpengalaman dan berkontribusi dalam pembangunan nasional maupun pembangunan di banyak daerah lain di Indonesia.

“Sebagai salah satu partai terbesar dengan jam terbang dan pengalaman luar biasa, maka sudah sepatutnya kita mengajak Partai Golkar untuk terus terlibat aktif dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Dengan pembangunan yang makin baik, maka kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Bupati Anne.

.Anne Ratna Mustika merupakan salah satu dari hanya dua kader perempuan Partai Golkar yang mendapatkan amanah sebagai kepala daerah di Provinsi Jawa Barat. Satu kader Partai Golkar lainnya adalah Ade Uu Sukaesih yang menjalankan amanah sebagai Walikota Banjar.(Diskominfo Purwakarta)

EEditor(Taslim)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here