.DELI SERDANG, Mediacakrabuana.id

di duga Tugu pembatas Desa Helvetia yang terletak di depan perumahan Citraland Kota Deli Megaplotan Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kini telah tiada. Sabtu (25/3/2023).

Padahal tugu pembatas wilayah tersebut dibangun dari uang negara melalui anggaran dana desa (ADD) tahun 2016 sebesar Rp 11.388.509.

Diduga penghancuran tugu pembatas desa itu dikarenakan perluasan halaman dan pembuatan pagar perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan.

Diketahui akibat perluasan halaman perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan, areal taman dusun serta berbagai pohon pelindung di Desa Helvetia semua telah musnah.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada pihak Citraland Kota Deli Megapolitan Rendy mengatakan, sudah berkoordinasi kepada pihak terkait.

“Segala sesuatu yg di kerjakan (kami sebagai developer) sudh di kordinasikan segalah legal dan hukumnya kepada pihak terkait bang, jadi insyallah tidak ada yang dirugikan dari pihak manapun,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp

Kades Helvetia Agus Salim ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan telah menyurati pihak Citraland Kota Deli Megapolitan.

“Pihak Citraland Kota Deli Megapolitan telah kita disurati,” ucap Kades Agus Salim kepada wartawan

 saat di konfermasih Awa media melalui whatsapp  Humas Citraland  tidak menjawab 
Sehingga Sampai  berita ini tayang pungkas nya (to / Red)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here