Medan –Mediacakrabuana.id

 Berangkat dari keikhlasan dan rasa sosial terhadap sesama, awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara PWPSU, melaksanakan kegiatan Jumat berkah sekaligus dalam rangka  menjelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. PWPSU mengadakan kegiatan membagi-bagikan nasi bungkus kepada para pemulung di sekitaran kota Medan, Jumat (10/3/2023).

Disela-sela kegiatan berlangsung, Burju Simatupang,ST selaku Ketua Persatuan wartawan Polda Sumatera Utara PWPSU  mengatakan,  kegiatan Jumat berkah merupakan rencana program rutin setiap minggunya yang dilaksanakan awak media yang tergabung di Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara PWPSU

“Suatu hal yang luar biasa bila kita bisa membantu sesama,terutama kepada para kaum dhuafa seperti para pemulung.Intinya Waspada, walau sedikit yang penting ada” canda Burju Simatupang ST, yang juga merupakan Pimpinan sekaligus Pemilik Media Pendamping News” MPnews ” dan Metropos 24. serta Pembina DPD SPRI Sumatera Utara (Serikat Pers Republik Indonesia)

Sebut Burju,ada sekitar seratusan nasi bungkus yang dibagi-bagikan kepada para pemulung pada kegiatan Jumat berkah kali ini.

Sementara itu,Samson Sianturi (67) warga Kel.Sei Agul Kec.Medan Barat salah seorang pemulung mengucapkan terimakasih atas perbuatan baik dari para wartawan yang telah memberi nasi bungkus buat makan siang.

“Sering-seringlah pak seperti ini kami dikasih nasi bungkus,memang kalau jam segini perut kami lagi lapar”ucap Samson yang sudah 7 tahun berprofesi sebagai pemulung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Persatuan Wartawan Polda Sumatra Utara PWPSU ,  Burju Simatupang, ST (Ketua) Edison Harianja (Wakil Ketua)  Nortiana Manalu ( Bid Sosial)  Abdul Khalil SE ( Bid Humas) Bersama Management Media Pendamping News “MPNews”  dan Metropos 24 Medan. (Red)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here