NTT, Mediacakrabuana.id

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma bersama rombongan berkesempatan mengunjungi Kampung adat bena di kabupaten Ngada, minggu (19/02/23).

Di Kampung adat Bena, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah beserta rombongan membagikan sembako kepada masyarakat.

Ini merupakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda NTT beserta rombongan di wilayah hukum Polres Ngada.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari sesepuh kampung Bena bapak Emanuel menyampaikan sejarah tentang kampung Bena kepada Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

” Kampung Bena sejak dulu tetap seperti ini, masih menjaga keaslian dan tidak berubah sejak dlu karena sudah menjadi warisan turun- menurun disini. Kami juga mengucapkan terimakasih karena berkesempatan datang ke bena, dan membagikan sembako di bena,” ungkap Emanuel.

Dikesempatan lain, Kapolda NTT juga memberikan sambutanya kepada masyarakat Bena.

” Kegiatan bantuan sosial Polri Presisi Ini merupakan kegiatan berbagi kasih dengan masyarakat bena sebagai tali asih, mempererat ikatan kekeluargaan dengan Polri khususnya Polres Ngada Polda NTT,” jelas Kapolda Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kemudian, lanjut Kapolda NTT, “dengan kemajuan teknologi dan informasi yang pesat, kampung bena harus dipromosikan kedunia luar menggunakan teknologi media sosial.

Sehingga banyak yang tau tentang kampung bena dan dampaknya pada nilai ekonomis dan pendapatan dikampung bena.

Dalam kegiatan Kunker Kapolda NTT sekaligus Baksos dan Bakti Kesehatan, dihadiri pula oleh anak-anak pelajar yang ada di seputaran kampung Bena, pada kesempatan itu pula Kapolda NTT memberikan nasehat dan motivasi kepada para anak-anak Kampung Bena

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum juga mengharapkan kepada anak-anak sebagai penerus bangsa lebih giat belajar dan mendapatkan pendidikan yang layak.

“Anak- anak harus lebih maju harus dan mendapatkan pendidikan yang baik sehingga bisa membangun kampung bena menjadi lebih baik. ” ungkapnya.

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga membagikan Bingkisin kepada anak-anak dikampung Bena, sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak lebih giat belajar.

Dikonfirmasi melalui Humas Polres Ngada Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K menyampaikan, kegiatan tatap muka bersama warga dan Baksos dikampung Bena merupakan salah satu rangkaian kunker Kapolda NTT

“Disamping tatap muka dan dialog bersama warga, Kapolda NTT memberikan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket sembako kepada warga dan anak-anak pelajar yang ada di seputaran Kampung Bena”

“Kapolda NTT juga memberikan kesempatan/ruang tanya jawab dengan anak-anak pelajar yang ada dikampung Bena”.tutur AKBP Padmo.

Selain tatap muka, dialog dan bansos, rangkaian kunker Kapolda NTT juga diisi dengan Bakti Kesehatan dengan memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Urdokkes Polres Ngada bersama puskesmas setempat

Kapolda NTT beserta rombongan juga berkesempatan melihat keindahan kampung bena dan ditutup dengan Ja’i (tarian adat) bersama masyarakat kampung Bena, (hms.res.ngd).

Ket. Foto

Suasana Kunker Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum, Bersama Rombongan Di Kampung Adat Bena, KecamatanJerebu’u, Kabupaten Ngada, Minggu (19/02/2023) pukul 15.30 wita”. ( Red )*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here