AMBON, —Media Cakrabuana.id

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali memberikan perhatiannya terhadap percepatan capaian vaksinasi di Kota Ambon, terutama kepada pemuda dan mahasiswa.

Kali ini, BINDA Maluku menggandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus Kota Ambon (HMI, GMNI, GMKI, IMM, dan PMII) dalam menggelar vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Gedung Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Desa Poka, Kamis, 6 Oktober 2022.

“Terselenggaranya vaksinasi yang menyasar mahasiswa/pemuda, masyarakat umum, anak dan lansia ini, juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada awak media.

Dia menjelaskan, kerjasama yang terjalin antara BINDA Maluku dengan OKP Cipayung Plus Kota Ambon (HMI, GMNI, GMKI, IMM, dan PMII) dalam memaksimalkan percepatan vaksinasi ini, patut di apresiasi. Karena dengan kerjasama seperti ini dapat membangun semangat pemuda dan mahasiswa untuk berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Harapannya dengan pemberian vaksinasi kepada mahasiswa dan pemuda terutama vaksin booster, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh dilingkup akademik atau kampus. Apalagi proses perkuliahan di Kota Ambon saat ini sudah sepenuhnya dilaksanakan secara tatap muka,” jelas Ichwan.

Selain melayani dosis 1 dan 2, lanjut Ichwan, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin booster,” tuturnya. (Red)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here