Surakarta – Mediacakrabuana.id

Di Solo, ada satu hotel angker bernama hotel Cakra di Wilayah Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Di hotel ini, ada satu kamar yang tak boleh dibuka oleh siapapun, yaitu kamar nomor 13. Kenapa?

Hotel Cakra memang kini kondisinya terbengkalai. Namun, kisah-kisah mistis masih terus menyelimutinya. Salah satunya adalah kisah tentang kamar nomor 13 yang tak boleh dibuka hingga sekarang.

Salah satu warga setempat yang kini jadi satpam di bekas Hotel Cakra, Slamet (62) membenarkan tentang kisah tersebut. Slamet menjelaskan, ada cerita bahwa kamar nomor 13 di Hotel Cakra tidak boleh dihuni.

Namun, Slamet mengaku tak tahu dari mana sumber cerita itu. Dia juga tidak tahu bagaimana jika kamar itu dibuka. Pokoknya, kamar itu terlarang untuk disentuh orang.

“Sampai sekarang pun tidak boleh dibuka. Sampai sekarang dipakai untuk rumah hantu pun tidak boleh dibuka. Kamar nomor 13,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Bekas Hotel Cakra di Solo kini dialihfungsikan menjadi wahana wisata rumah hantu. Traveler bisa menguji nyali dengan mengunjungi bekas markas tentara Jepang yang membuat bulu kuduk berdiri.

(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here