.Indramayu. Media Cakrabuana.id

Diduga Puluhan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) milik Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kolektif di lakukan oleh oknum Rukun tetangga (RT)di Desa Tumaritis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu.

” Hal tersebut dikeluhkan salah satu KPM inisial Mr kepada awak media, Senin(12/9/2022) di kediamannya mengatakan, sekitar satu hari sebelum yang lewat KKS milik saya di ambil oleh salah satu Rt dengan alasan untuk di kumpulkan ke kantor desa dan di cek saldonya.
Untuk penyaluran bpnt, katanya hari minggu di E. Warung desa Tumaritis Akmad supandi.ucapnya.
Ternyata benar adanya pengumpulan kartu KKS BPNT oleh oknum Rt tersebut.
Menurut Rt mengatakan mengumpulkan kartu KKS BPNT tersebut atas perintah seseorang yang tidak mau disebut namanya. Sedangkan oknum Rt Berinisial Pkt ketika temui tidak ada di tempat.
Sebanyak 30 kartu KKS BPNT yang terkumpul dan digesek di E. Warung Akmad Supandi.

Ketika di kompirmasi E. Warung Akmad Supandi mengatakan, “adanya pengolektip KKS BPNT saya tidak memperhatikan karena sibuk gesek KKS numpuk, iya mulai realisasi KKS BPNT hari minggu sampai warung tutup, karena proses nya digesek dulu. Ucapnya.

TKSK kecamatan Haurgeulis, Drs Wasadi Hadi Wijaya mengatakan pihaknya sudah memberikan edukasi. Bahkan Camat Haurgeulis sudah memberikan surat edaran terkait BPNT mesti sesuai pedum program sembako 2020,tegasnya.(supriyadi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here