Kabupaten Bekasi – Media Cakrabuana.id

Terkait viral nya berita pembagunan dan Peningkatan jalan atau rekonstruksi yang memakai sumber dana ABPD 2022, banyak yang tidak sesuai dengan Spek pembangunan, sehingga jalan pun cepat menjadi retak.

Beberapa pembangunan jalan Cor yang belum berumur satu tahun terlihat keretakan bahkan ada juga yang baru beberapa hari saja rampung sudah mengalami hal yang sama.

Tidak sampai disitu banyak juga kedapatan beberapa kontraktor yang diduga bermain dengan volume ketebalan jalan, padahal sebelum loding pengecoran pengawas dan konsultan berada dilokasi.

Tetapi sangat miris ketika media sebagai sosial control turun mengawasi mengecek dan mengukur ketinggian dari ketebalan volume coran tersebut ternyata kurang dari 15 cm ada yang volume ketinggiannya mencapai 8 cm, 12 cm hingga 6 cm.

Dalam hal ini, Pj Bupati Bekasi, H. DANI RAMDAN, MT saat di mintai tanggapan terkait adanya proyek peningkatan jalan atau Rekonstruksi yang baru saja dibangun. Ia mengatakan akan menurunkan Tim Independen yang nanti hasilnya akan ditindak lanjuti.

“Nanti kalau ada penanganan penanganan yang seperti itu tunggu saja tanggal mainya, memang banyak sekali laporan – laporan kepada saya, maka saya akan turunkan tim Inspektorat,” ungkap Dani didepan awak media di acara Guest house, Jumat (09-09-2022).

masukkan script iklan disini
Selanjutnya, Dani juga akan melakukan pemeriksaan serta menunggu hasil dari pekerjaan penigkatan jalan tersebut.

“kita tunggu dan kita tindaklanjuti, apakah ini ada kesalahan dari penyedia atau adanya faktor lain,”pungkasnya.

Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai merupakan hal yang penting karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Suatu daerah jika memiliki infrastruktur jalan yang baik maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan.

Dan sebaliknya suatu daerah yang kebutuhan infrastruktur jalannya kurang baik/tidak terpenuhi maka perekonomian daerahnya dapat mengalami penurunan.

Peningkatan perekonomian suatu daerah akan menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur jalan sangatlah penting.

(AjI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here