OKU Timur, Cempaka, Media Cakrabuana.id

Guna untuk melayani Masyarakat dengan baik, Ketersediaan tenaga kesehatan terutama dokter Umum di Puskesmas rawat inap intinya.

Akan tetapi, masih ada Puskesmas di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan yang tidak memiliki dokter umum, Seperti Puskesmas Kecamatan Cempaka. Jelas dengan tidak adanya dokter umum menyebab kan pelayanan kesehatan di UPTD Pusekesmas Cempaka menjadi terkendala dan tidak maksimal

Kepala UPTD Puskesmas Cempaka dr. Enda Rukmana, M.Kes saat di konfirmasi tim awak Media mengatakan memang benar Puskesmas Cempaka kekurangan fasilitas tenaga Medis khusus tenaga dokter umum, dan itu sudah lama terjadi.

“Puskesmas Cempaka buka 1×24 jam dan melayani rawat inap, jika tidak ada dokter pelayanan untuk masyarakat, sudah pasti palayanan tidak akan maksimal dan terkendala. Ia juga mengatakan dulu Puskesmas ini mempunyai 1 dokter umum, karena dokter tersebut sekolah lagi, sampai sekarang kosong.

“Saya sudah berulangkali mengajukan permintaan dokter umum ke Dinas Kesehatan OKU Timur, namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan”, Ujar dr. Enda”.

Ustadz Kanda Budi Korwil Media Rajawali news Grup OKU RAYA Palembang Sumatera selatan angkat bicara dan merespon apa yang menjadi keluhan Kepala UPTD Puskesmas Cempaka, sudah seharusnya pihak paramedis secara aturan tidak boleh memberikan tindakan medis dan pengobatan medis, karena itu adalah tugas dokter, bagaimana mungkin UPTD Puskesmas Kecamatan Cempatkam buka 1x 24 Jam dan rawat inap, namun tidak ada dokter umum satupun, lucu…!!!, ini menyanyakut pelayanan sosial keselamat manusia. Terus apa maksudnya dari Kepala Dinas Kesehatan membiarkan hal ini alias pura – pura tidak tahu, kalau dr. Enda susah mengatakan diri sudah melaporkan hal ini kepada Kadinkes, Anggota DPRD yang terkait, dan Pihak Pemda, namun sampai sakarang belum juga direspon, ada apa..tutur Kanda
Budi ……,……???

Kanda Budi Korwil Rajawalinews Oku raya meminta Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur harus ambil tindakkan tegas, ketika terdapat pelayanan sosial yang menyangkut kesalamat nyawa manusia tidak maksimal, bila dipandang perlu copot Kepala Dinas Kesehatan tegas kanda Budi . jika dianggap tidak ada kemampuan dalam bekerja dan tidak memiliki prestasi, intinya masih banyak yang siap dan mampu jadi Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur.

Kami juga akan segera membuat surat resmi kepada Menteri Kesehatan RI dan Presiden RI, supaya hal yang seperti diketahui oleh pusat dan bisa segara ditindaklanjuti”. Pungkasnya”.
( Red )*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here