Prabumulih. Media Cakrabuana.id

Kebocoran pipa minyak Pertamina bukanlah hal yg baru . Empat hari pasca bocornya pipa minyak mentah yang mengaliri sungai kelekar yang berada di jalan Anggrek Gang Bungaran 12, RT. 03 RW. 03 Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan nyaris membuat warga sekitar lokasi kejadian menjadi khawatir.

Hal tersebut kemudian mendapat keluhan warga yang memberikan tanggapan terkait
“Kejadiannya sudah 3 hari yang lewat, dan kami warga sini sangat khawatir karena takut mengaliri ke sumur wargai disini,” jelas salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, saat tim awak media Rajawali news berada di lokasi kejadian terlihat para pekerja yang sedang beristirahat usai membersihkan tumpahan minyak mentah dan memberikan tanggapannya. “Kami tidak tahu pak kronologi kejadiannya, tetapi kami bekerja disini sudah 3 hari”, ucap salah satu pekerja.

Terpisah, Humas PT. Elnusa Heru ketika di konfirmasi melalui WhatsApp, pada kamis (12/05/2022) mengatakan, bahwa permasalahan ini sudah kita selesaikan dan dilapangan sudah kita lakukan pembersihan, Selain itu, ia juga mengaku telah bertemu dengan rekan-rekan media.

“Kemarin kita sudah ada pertemuan sama kawan-kawan media, kami dan Pertamina, Mungkin itu saja ya pak, saya lagi di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu General Manejar (GM) Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Agus Amperianto ketika di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, bahwa sampai saat ini ia belum mengetahui adanya pipa bocor tersebut.

“Saya akan pastikan dahulu kepada bawahan dan staf saya terkait masalah tersebut,” ujarnya.
(Team V Pemburu Fakta)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here