Sragen, Mediacakrabuana.id

Sebanyak 37 siswa-siswi SMP N 1 Miri calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2024- 2025, diberikan pelatihan kedisiplinan melalui latihan baris berbaris dan pembekalan wawasan kebangsaan.

Kegiatan pelatihan diberikan oleh Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen dengan didampingi Kepala Sekolah SMP N 1 Miri, Rabu ( 10/01/2024 )

Para siswa-siswi diberi wawasan kebangsaan tentang bela negara dan motifasi untuk menjadi generasi penerus yang handal dan mumpuni, serta PBB yang bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

Sertu Adi mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut untuk melatih kepemimpinan siswa guna membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat serta meningkatkan kemampuan siswa dalam memimpin siswa/siswi yang lainnya di sekolah, karena pengurus OSIS nantinya yang akan menjadi contoh oleh mereka dan sebagai suri tauladan seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Miri.

” Para siswa yang akan menjadi pengurus OSIS harus bisa memimpin dirinya terlebih dahalu, sebelum dia dapat memimpin orang lain. Nantinya dia dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain, agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab “, ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada calon pengurus OSIS yang baru, agar dapat membantu menaikkan citra sekolah dan memajukan sekolah. Selama menjadi pengurus OSIS setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.

(Agus Kemplu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here