Purwakarta. Media Cakrabuana.id 

Rakyat. Sukatani sangat mengharapkan  Satgas Mafia Tanah dapat menggulung gerombolan sendikat Mapia tanah yang selama ini  meresahkan  para petani .  Ratusan petani. Suwasembada  di Desa  Sukatani  Bendul  kec.Sukatani Kab. Purwakarta  Jawa Barat Resa. Dengan adanya Gerombolan sendikat mafia tanah yang Mengatas namakan  Tana Sanukri  dan  Siti Amar Abdulah  Pasalnya  Dengan NO .POL :B / 556 / VI / 2004 . Jajaran Polwil Purwakarta menetapkan  hasil  ( RESUME ) Dasar : Laporan Laporan polisi  NO . POL : LP / 17 / VI / 2004 Wil PWK tgl 15 Juni 2004 

Tentang penggelapan benda tidak bergerak  / Penyerobotan  tanah . Dengan surat printa penyidikan  no . pol : SP . DIK / 14 / VI / 2004 / Reskrim ,tgl 15 Juni 2003.

 Ironisnya Sertipikat no.33 . Sertipikat nomor . 43 . Sertipikat Nomor 44. Sertipikat Nomor 37 .Sertipikat  nomor 38. Sudah timbul akta jual beli nomor. 134 / 2014 yang di keluarkan oleh notaris Kus Hariaji S .H ., SP . N . yang berkantor di jalan Sudirman Purwakarta Jawa barat . Pasalnya transaksi jual beli tanah seluas 8010 M2 dengan Harga Rp 200.000.000.  dan terdapat juga

ATKTA JUAL BELI  NOMOR : 131 / 2014 . Dengan notaris yang sama  telah melakukan transaksi jual beli tanah dengan luas  74.490 M2 dengan harga Rp 1 500.000.000 

AKTA JUAL BELI  NO : 130 / 2014  denga notaris yang sama terjadi pula teransaksi jual belih sebidang tanah dengan luas 27.700. m2 dengan harga Rp 600.000.000

AKTA JUAL BELI NO: 129 / 2014 Juga terjadi teransaksi jual beli tanah dengan luas 64.610 dengan  harga Rp 2,500.000.000

AKTA JUAL BELI  NO  : 128 /  2014 

Terjadi jual beli tanah seluas 82.590 m2  dengan harga Rp 2.000.000.000. diduga keras ada keterlibatan BPN Purwakarta pasalnya sertipikat bola dunia telah berubah menjadi lambang Garuda dengan nomor seritipikat yg sama.

Ironisnya Lokasi tanah yang  di jadikan opjek teransaksi jual beli . Terleta di blok  cimuntuk dan blok Tegal Gebang Desa sukatani  Kec.Sukatani kab.Purwakarta Jawa barat Sedang dalam sengketa yang  belum ada kekuwatan hukum nya.

 Diminta pihak jajaran polres Purwakarta alat  segera  bertindak  dan mengusut tuntas adanya Teran saksi jual beli tanah yang bukan hakmilik nya. 

Menurut keteranga dari sejumlah  para penggarap dan  tokoh masyarakat desa Sukatani  dan Cibodas yang jelas setiap penggarap di pungut pajak oleh  Pak oiyep . Mengatakan tanah tersebut milik pak Tri . Sedangkan warga dan tokoh Masyarat tidak  kenal dengan namanya Pak Tri. 

Kami warga Desa  Sukatani Bendul  sangat mengharapkan  dengan  aparat  penega hukum  untuk segera  mengusut  tuntas Gerombolan  sendikat  mafia tanah yg selalu meresah kan  para  petani.  

 Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengapresiasi Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Tanah atas sangat tegas dalam menyikapi  Mapia tanah  Haltersebut terbukti “Keseriusan dalam memberantas mafia tanah sampai ke akarnya adalah perintah Bapak Presiden,” ujar Hadi dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Rabu (20/7/2022). Oleh sebab itu, hal ini menjadi komitmen bersama, dan akan terus dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN.

 Misalnya, di Jakarta, Polda Metro Jaya telah menetapkan 30 orang tersangka dalam kasus pengungkapan mafia tanah di Jakarta dan Bekasi.

Notaris Kus Hariaji  S.H., SP. N. Saat di konfirmasi di kantor nya selasa 18/10/22 perihal sertipikat mengatakan Kalau sertipikat ini asli , sesuai degan data data  mengenai ini sudah lama dan datanya sudah tidak ada di kami dan sudah selesai semùa, kalau  pesaratan jual beli umum saja kalau ada waris berarti harus ada keterangan waris, dan surat keterangan dari yang meninggal, dan ini betul prodak saya kalau bapak mengatakan sertifikat ini sah dan ini sudah lama selesai saat di tanya mengenai sertipakat tanah sempat di periksa  kepolisian , kus menjawab kalau di periksa memang benar tapi sudah selesai dan keputusan nya ada di kepolisian yang saya degar sudah selesai dan tidak ada masalah lagi, di kernakan dari salah satu pihak dari haliwaris pengecara juga dan pada saat tanda tangan semùa sesuai aturan, saat di tanya logo sertifikat atau belangko sertipikat ini prodak lama kalau bapak mau nya masalah ini silakan bapak taya  ke BPN di kernakan prosudur semùa sudah kita jalan pengecekan  segala macam dan prosudur baget”. Surat saya keluar itu sudah sesuai prosudur kita lakukan pembayaran pajak pajak parah pihak datang dan menghadap semùa dan tanda tangan di hadap saya semùa pembelinya hadir ,  sebelum kalau bapak menayakan balik nama pendaftaran ke BPN saya haya membuat akte jual beli atas dasar jual beli tadi dilakukan pendaftaran balik nama dasar saya balik nama  proses pengecekan sertifikat dan buku tanah tadi dari BPN , kunci nya dari   BPN ucap kus .

Sementara,sampai berita ini di turunkan,Pihak (ATR/ BPN) Kabupaten Purwakarta ,belum bisa di Konfirmasi”.( Tim Cakrabuana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here