Lahat.Media Cakrabuana.id

Pusat Kesehatan Masyarakat, disingkat Puskesmas, adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Rahmat Ali salah satu pasien yang berobat ke UPT Puskesmas Perumnas Lahat 06080103 ,27-08-2022 mengatakan hari senin 22-08-2022 saya datang ke UPT Puskesmas Perumnas 06080103 Lahat untuk memeriksa mata saya,dan Dokter bagian Poli Mata yang memeriksa mata saya mengatakan bukan Katarak lalu saya diberikan rujukan keSinar Agung Optical,hari itu juga saya langsung menuju Sinar Agung Optical untuk pembuatan kaca mata,karena saya menggunakan Bpjs kesehatan kelas tiga dari harga Rp.650.000 mendapat potongan harga Rp.150.000 jadi yang saya bayar hanya Rp.500.000.Kaca mata langsung selesai hari itu juga namun yang saya kecewakan setelah saya pakai tidak cocok sama sekali,”ujarnya”.

Rahmat Ali menambahkan Hari selasa 23-08-2022 saya datang lagi ke UPT Puskesmas Perumnas Lahat 06080103 untuk pemeriksaan kembali dan mengatakan dengan Dokter yang memeriksa saya kalau kacamata yang saya buat berdasarkan rujukan dari Puskesmas Prumnas 06080103 tidak bisa saya pakai karena tidak cocok samasekali,lalu saya diberi obat tetes mata dan obat Pil.Hari Rabu 24-08-2022 atas saran dari anak dan keluarga saya memeriksa mata saya keRumah Sakit Umum Daerah Lahat yang keBagian Dokter Mata,namun hasilnya berbeda dari hasil dari Puskesmas,kalau diUPT Puskesmas Prumnas Lahat 06080103mengatakan bukan Katarak lain lagi hasil Pemeriksaan Dokter mata diRumah Sakit Umum Daerah yang mengatakan saya ini positif Katarak dan jika bersedia saya harus Operasi.Dari awal saya sudah merasa sangat kecewa dengan pelayanan UPT Puskesmas Perumnas Lahat 06080103 ,yang kesannya hanya asal-asalan menerka apa yang terjadi dengan mata saya,saran dan arahan dari Dokter di puskesmaspun tidak ada,sebaiknya mata saya ini harus bagaimana.harapan saya untuk pihak UPT Puskesmas Perumnas Lahat 06080103 untuk lebih bijak lagi dalam menangani pasien,harus lebih teliti dan pokus,jangan sampai pasien merasa dirugikan apalagi kecewa dengan pelayanan diUPT Puskesmas Prumnas Lahat 06080103,”tambahnya”.

Salah satu Pasien yang pernah berobat ke UPT Puskesmas Prumnas Lahat 06080103 yang tidak mau disebut namanya 28-08-2022 mengatakan,saya sangat kecewa dengan pelayanan di UPT Puskesmas Prumnas Lahat 06080103 terkesan cuek dan tidak memperhatikan keluhan,ditanya-tanya sedikit lalu langsung memberikan resep obat untuk ditebus tanpa diperiksa lebih lanjut,jadi yang saya keluhkan pelayanannya,”tuturnya”.

YULIANI,SKM.M.Kes Kepala UPT Puskesmas Prumnas Lahat 06080103 Provinsi Sumatera selatan saat dikomfirmasi 29-08-2022 diUPT Puskesmas Prumnas Lahat selalu tidak ada ditempat,bahkan tiga kali dikomfirmasi Via WA 0813- 7956-XXX sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan jawaban.

TOTO DWIYANTO Ketua Umum Forum Komunikasi Keluarga Besar Naga Merah (FK2BNM) Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 29-08-2022 mengatakan Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat serta upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama. Dalam hal ini, Puskesmas memberikan fokus pada upaya promotif dan preventif guna mencapai kesehatan masyarakat sebaik-baiknya di wilayah kerjanya dan Tenaga Medis yang Profesional dan menciptakan pelayanan yang maksimal.Harapan saya khususnya untuk Pihak Puskesmas Perumnas Lahat 06080103 lebih memperhatikan Pelayanan kepada Pasien jangan sampai Pasien mengeluh dalam hal pelayanan dan hasil diagnosa yang membuat pasien sangat kecewa,”ujarnya”.

HERI AS & NITA YUPIKA
(TIM PEMBURU KORUPTOR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here