PURWAKARTA -Media Cakrabuana.id

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas kepada tokoh agama di Kabupaten Purwakarta.

Kali ini AKBP Edwar Zulkarnain yang didampingi, Kasat Intelkam, AKP Asep Rahman, Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar, Kasat Binmas, AKP Gugun Gundi dan Kapolsek Kiarapedes, IPTU Suharijadi melaksanakan silaturahmi ke Islamic Center Garokgek Purwakarta atau biasa disebut ICG, Pimpinan Al Habib Ali Bin Abu Bakar Al Athos, pada Jumat, 12 Agustus 2022.

AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, tujuan silaturahmi ini yaitu meminta ijin kepada para tokoh agama sekaligus para orang tua, bahwa saat ini menjadi warga sekaligus menjabat Kapolres Purwakarta dan meminta dukungan dalam melaksanakan tugas untuk bersama -sama menjaga keamanan yang kondusif di Purwakarta.

Selain bersilaturahmi, lanjut dia, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Purwakarta. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama,” ujar pria yang akrab disapa Edwar itu.

Dijelaskannya, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin tali Ukhuwah Islamiah antara Polri khususnya Polres Purwakarta dengan Tokoh agama. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkap Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar menambahkan silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Purwakarta hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya.
( Taslim )*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here