Purwakarta .Media Cakrabuana.id

Pemkab Purwakarta bersama DPRD Purwakarta serta instansi lainnya baru saja menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 di Gedung DPRD Purwakarta, Rabu 20 Juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut terdapat hal yang menarik perhatian, yaitu tidak adanya ucapan karangan bunga yang dikirimkan oleh Partai Politik di Purwakarta, ucapan karangan bunga didominasi oleh Perusahaan Negeri/Swasta serta Pengusaha seperti Hj. Yetty, hanya ucapan karangan dari Putri Komarudin itupun mewakili anggota DPR-RI Komisi XI Fraksi Partai Golkar.

Hal menarik tersebut menimbulkan spekulasi – spekulasi tentang kondisi Politik di Kabupaten Purwakarta saat ini.

Menanggapi hal tersebut Rahmat Heriansyah Kabag Umum DPRD Purwakarta mengatakan, terkait ucapan karangan bunga itu spontan disampaikan oleh pengirim langsung.
“Secara khusus tidak ada, karena memang karangan bunga secara spontan disampaikan oleh Ybs(Pengirim Karangan Bunga)”Kata Rahmat saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Kamis(21/07/2022).

Lebih lanjut saat dikonfirmasi terkait tidak adanya ucapan karangan bunga oleh Partai Politik di Purwakarta, Rahmat menjelaskan bahwa kemungkinan ucapan karangan bunga dari pimpinan DPRD sebagai representasi dari gabungan Parpol yang ada di DPRD Purwakarta dan enggan menanggapi adanya spekulasi – spekulasi terkait kondisi politik saat ini di Purwakarta.
“Mungkin ucapan dari pimpinan DPRD merupakan representasi dari gabungan Partai politik yang ada di DPRD kang, atau akang baiknya langsung konfirmasi ke masing-masing parpol”Ungkap Rahmat.

Salah satu kader/pengurus yang partainya masuk dalam gabungan parpol di DPRD enggan menjelaskan terkait partainya tidak mengirimkan ucapan karangan bunga.
“Saya kurang hapal ke pimpinan aja, ada ketua, ada sekretaris, saya gatau bang”Jelasnya.

Sekedar informasi periode 2019-2024 terdapat sebelas Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Purwakarta, mulai dari Partai Golkar 11 kursi, Gerindra 7 kursi , PKB 6 kursi, PDIP 5 kursi, PKS 5 Kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi, PAN 2 kursi, Nasdem 2 kursi, Hanura 1 kursi hingga Partai Berkarya 1 kursi.

Suwandi Sekretaris Dewan DPRD Kab. Purwakarta belum merespon saat dihubungi oleh awak media melalui telepon seluler.

Menarik ditunggu manuver – manuver yang akan dilakukan oleh para politikus Purwakarta, dengan kekuatan politik yang sama atau akankah ada kekuatan baru Politik di Kabupaten Purwakarta. ( TS )*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here