Purwakarta, Media Cakrabuana.id 

Infrastruktur merupakan salah satu upaya untuk  Pelayanan kepada Masyarakat, pengguna Jalan.Sekaligus untuk meningkatan kenyamanan Masyarakat,
Pembangunan Infrastruktur Jalan,Tentu ( DPUBMP ) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Pengairan  sudah Professional, mengenai Perencanaan pengawas di Bidang Infrastruktur jalan artinya hasil pekerjaan  tidak akan diragukan lagi kualitasnya sudah terjamin bila dikerjakan sesuai ( RAB ) Renca Anggara Belanja.

Ironisnya lagi masih ada beberapa Proyek Peningkatan Jalan yang di kerjakan oleh pemborong baru beberapa bulan selesai  di Kerjan sudah pada Rusak, bolong dan retak”.

Salah satu Contoh, pembaguna jalan pekerjaan peningkatan jalan cibungur  – Dangdeur Purwakarta Yang di kerjakan Oleh CV. TRI KARYA ABADI dengan Nilai Kontak Rp.994.211.000 ( Sembilan Ratus Empat Puluh Empat Juta Dua Ratus Sebelas Ribu Rupiah). Tahun anggaran 2021. Nomor : 18/KONTRAK/PPK.KPA-DPUBMP/VII2021 Tanggal 22 Juli 2021 Waktu Pelaksanaan 120 ( Seratus Dua Puluh) Hari Kalender “.

Saat media  Melihat kualitas Proyek Peningkatan Jalan tersebut, Salah seorang warga setempat yang tidak mau disebut Namanya. Megatakan ke awak media ini proyek jalan baru selelai di kerjakan sudah bayak tambalan padahal  belum sampai satu tahun sudah pada rusak berlobang dan retak retak sambil megatakan lihat aja sendiri pak dari rel kereta api sampai jembatan sudah bayak yang retak dan berlobang  sebagian sudah di tambah oleh masyarakat di sini takut nya nanti ada yang kecelakaan. Ucap nya.

Wila Direktor CV. TRI KARYA ABADI Kamis 23 juni 2022. Saat di konfirmasi mengenai .Proyek Peningkatan jalan Cibungur-  Dangdeur mengatakan. Mobilitas tinggi coba hitung berapa mobil yang lewat sana kondisi jalan yang di lewati apa dulu, namanya  barang di pakai terus mobil mobil besar yang lewat gak tahu mobil  bawah barang apa”.
Kerusakan itu wajar di kernakan mobilitas tinggi.  Kalu masalah aspal sudah jelas di periksa di leb bukan saya yang gecek kalau mobilitas tinggi tidak ada yang salah, kalau masalah perencana mau jalan mana aja sama aja. Dan itu udh aku perbaiki enam bulan yang lalu, seraya megatakan  kalau ada pekerjaan Jaling wilaya sana saya perbaikin lagi berati saya ibadah lagi pemiaraan  sudah habis, pemiaran yang enam bulan  sudah saya kerjakan sekarang sudah gak bisa lagi, andai kata ada perbaikan lagi bagai mana saya seperti kemaren saya ngerjain punya bu haji ada aspal sedikit saya tambal di sana itu tidak ada dalam hitungan di kernakan pemiaran susah habis. Itu tanggung jawab masyarakat, setelah berapa tahun ada anggaran baru di aspal lagi tegas Wila 

ALI SOPYAN WRC. DEVISI. DPP Pengawasan  dan Penindakan  Saat dimintai tangapannya perihal di atas megatakan meminta, Agar Aparat terkait terkait / APH Aparat Penegak hukum segera menindak Lanjutin tentang Kualitas Proyek tersebut,”Seraya berkata ini Kuat dugaan tidak sesuai  RAB  Sarat KKN, Masak proyek baru beberapa bulan selesai di kerjakan sudah rusak,ujarNya.”

Perhal  tersebut Awak media mencoba Menghubungi Sekdis Arif melalui  Whatsapp, untuk konfirmasi Ryan kadis DPUBMP sampai berita ini diterbitkan tidak ada jawab, dari sekdis 

Sampai berita ini diterbitkan Ryan Kadis DPUBMP Serta ke jaksaan Purwakarta belum bisa di Konfirmasi”. (Taslim )*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here