Purwakarta, Media Cakrabuana.id

Pemerintah Pusat membuat program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat pada kalangan ekonomi menengah hingga ke bawah.

Sama seperti Desa lain pada Kabupaten Purwakarta, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 102 penerima mulai dari bulan Januari hingga maret 2022.
“300 ribu, 102 penerima, dari 40 % DD 2022” Ucap Yunus Sekretaris Desa Cisaat, Selasa(31/05/2022).

Berdasarkan informasi yang didapat oleh awak media, diduga terdapat Pungli terhadap Penerima BLT 2022 Pada Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, dengan harus membayar terlebih dahulu Pajak Bumi Bangunan(PBB) atau dipotong secara langsung pada jumlah nominal penerima BLT tersebut.
“Kita hanya menyarankan, terkait di lapangan ngasih ke RT atau RW kita gatau” Ungkap Yunus yang sudah berkecimpung menjadi perangkat desa mulai dari tahun 2009 tersebut.

Seakan menyepelekan hal tersebut, Yunus yang baru saja menjabat sebagai Sekretaris Desa Cisaat pada Januari 2022 mengatakan mau besar atau kecil nominal tersebut semua sama hukumannya.
“Ngapain ngambil uang receh, mending yang gede sekalian, semua sama hukumannya” Kata Yunus.

Sampai berita ini dimuat Kepala Desa Cisaat, DPMD Purwakarta hingga Inspektorat belum dapat dimintai keterangan lebih lanjut”.

( Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here