Sumenep,Cakrabuana.id ;

Oknum Kepala Sekolah SDIT Abu Hairah Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep Elly Wahyuni terancam dilaporkan diduga korupsi bantuan operasional sekolah (BOS) yang digulirkan pemerintah tahun 2020 total sebesar Rp 93.750.000.

Faktanya, sumber informasi data yang dapat dipercaya kebenaran nya, diketahui Sekolah SDIT Abu Hairah dalam mengelolah dana BOS Reguler sebesar Rp 33.750.000 tahun 2020, tahap III diduga belum menyampaikan laporan realisasi dan penggunaannya.

Atas permasalahan tersebut, kami sudah berusaha menghubungi/konfirmasi melalui whatshaap, tetapi tidak ada respon dari Elly Wahyuni. Sebagai kepala sekolah dan selaku kuasa pengguna anggaran. Sabtu (02/04/2022).

Di sisi lain, menjadi isu yang sangat besar Kepala Sekolah SDIT Abu Hairah Sapeken menerima dana BOS Afirmasi sebesar Rp 60.000.000 tahun 2020 diduga bermasalah dan realisasi belanja dana BOS tersebut tidak bermanfaat.

Pernyataan tertulis dari Kepala Sekolah SDIT Abu Hairah Sapeken Elly Wahyuni menyatakan barang yang diterima oleh sekolah yang didanai dari BOS Afirmasi tersebut tidak sesuai spesifikasi dan mark up. Sebelumnya sudah di beritakan.

Selain itu, Elly mengurai dalam surat pernyataan tertulis nya ada sejumlah barang yang diduga tidak bermanfaat, seperti 2 laptop yang 1 laptop cacat, 1 kamera tidak lengkap komponennya, 3 kursi tamu tidak sesuai dengan pesanan, 7 kipas angin tidak sesuai dengan harga, dan 35 set kursi murid.

Saat disinggung soal serah terima barang, Elly menjelaskan kepada media ini “pada waktu serah terima barang dengan pihak ketiga, saya sakit pak tidak bisa ke Sumenep dan saya wakilkan ke Pak Mastuki (Kepala Sekolah SDN Sapeken 4),” katanya.

Ridhawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here