Editor: Ridho

Bekasi, Media Cakrabuana.id :

Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki meresmikan Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi (POKSI 22) pada Sabtu, 26 Februari 2022. Peresmian pusat oleh-oleh yang berada di Komplek Ruko Plaza Iodium Blok C3-1/6, Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, Anggota DPR RI Komisi III Obon Tabroni, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. BN Holik Qodratullah, dan para pemilik usaha Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi “POKSI 22”.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki mengatakan, “Kabupaten Bekasi memiliki banyak pelaku UMKM, bahkan mereka telah memasok produknya ke perusahaan retail dan supermarket besar di Kabupaten Bekasi.” Kata Akhmad Marjuki.

“Kami memiliki ribuan pelaku UMKM yang terus dibina supaya terus berkembang, yang tergabung di POKSI 22 ini baru sekitar 115 UMKM,” imbuhnya.

Dirinya berterima kasih kepada Obon Tabroni yang telah menginisiasi adanya Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi (POKSI 22-red) yang baru saja melaksanakan grand opening di hari ini. Sehingga bisa terus membantu penguatan di sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif, hususnya bagi pelaku UMKM Kabupaten Bekasi.

“Di Kabupaten Bekasi terdapat 7000 lebih perusahaan yang berinvestasi disini. Semoga lewat para staff, direksi, serta buruh atau para pekerja perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan industri ini berbagai produk di POKSI 22 dapat dipasarkan, bela beli produk UMKM bisa terus digelorakan, apalagi UMKM dijadikan solusi pembangkit ekonomi daerah pasca pandemi covid 19,” jelas Akhmad Marjuki.

Plt Bupati juga menyebut Produk UMKM Kabupaten Bekasi ini sangat luar biasa dan mampu bersaing dengan produk luar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik mengatakan,
“Kehadiran kami sebagai legistatif adalah untuk men-support keberadaan kegiatan para pelaku UMKM dalam wadah POKSI 22 ini. Mudah-mudahan ini menjadi suatu langkah awal di tengah-tengah pandemi covid-19.” ucap BN Holik.

“Dalam kondisi ekonomi kita yang sedang terpuruk, UMKM ini bangkit dan bangun yang kemudian menjalin suatu kemitraan dengan semua pelaku dari berbagai Kecamatan menyatukan visi di dalam satu tempat yang sama di sini. Ya ini adalah hasil dari pada kreasi dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi. Terutama yang menyajikan kekhasan daerah Bekasi, misalnya Gabus Pucung,” imbuh BN Holik.

Sementara itu, inisiator Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi “POKSI 22”, Obon Tabroni mengatakan, kehadiran tempat tersebut untuk memajukan Kabupaten Bekasii. Sehingga, lebih dikenal di seluruh nusantara.

“Kami hadir dengan keinginan mengangkat UMKM, termasuk bersinergi dalam memajukan UMKM di tengah pandemi covid 19,” beber anggota DPR RI Komisi III kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut, H. Akhmad Marzuki bersama rombongan meninjau setiap sudut ruangan dan berbagai produk yang berada di Pusat Oleh-Oleh Khas Bekasi POKSI 22.

Grand Opening POKSI 22 dimeriahkan oleh kesenian tradisional khas Bekasi seperti Palang Pintu, Tari Topeng, Puisi dan Pantun Bekasi (Situn-red) oleh Kong Guntur Elmogas, diskusi publik Peningkatan UMKM, serta ditutup oleh Band Bekasi BETAWI TULEN.

Reporter Liputan :

Sudarmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here